_______________________________________________________________

Saturday, May 21, 2011

PENERIMAAN SISWA BARU PROGRAM AKSELERASI TAHUN 2009/2010

SMA NEGERI 1 SRAGEN
MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU
KELAS AKSELERASI (Program Percepatan Belajar)
Tahun Pelajaran 2009/2010

Progam AKSELERASI atau Program Percepatan Belajar adalah program yang diperuntukan bagi anak-anak yang memiliki bakat, kecerdasan dan prestasi istimewa.

Program AKSELERASI memadatkan waktu belajar dari 3 tahun menjadi 2 tahun, dengan kurikulum yang sama dengan kurikulum reguler tanpa menambah jam waktu belajar dan tanpa mengurangi materi pelajaran.

WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
Waktu : Tanggal 23 Maret s.d 13 Mei 2009, setiap hari kerja pkl. 08.00 s.d 13.00 WIB.
Tempat : di SMA Negeri 1 Sragen, Jln Perints Kemerdekaan no.16 Sragen.

SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN PENDAFTARAN

Mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan panitia.
Menyerahkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah asal yang menyatakan bahwa yang bersangkutan benar-benar siswa di Sekolah tersebut dan saat ini duduk di kelas IX serta tidak pernah tinggal kelas.
Menyerahkan foto copy rapor SMP/MTs semester 1 s.d 5 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah asal. Rata-rata nilai Rapor tiap semester (1 s.d 5) minimal 8,0.
Menyerahkan Surat Keterangan Dokter yang menyatakan sehat Jasmani dan Rokhani.
Menyerahkan Pas Foto terbaru ukuran 3X4 sebanyak 2 (dua) lembar.
Membayar biaya seleksi sebesar Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh RibuRupiah). * Syarat tersebut no.1 s.d 5 dimasukan kedalam Stop Map warna Hijau dan diserahkan pada saat mendaftarkan, calon siswa akan menerima kartu bukti pendaftaran.
Mengikuti Tes seleksi yang meliputi :
a. Test Potensi Akademik : Matematika, Bhs. Inggris, dan IPA. dilaksanakan pada hari senin dan selasa, Tanggal 18 & 19 Mei 2009.
b. Test Psikologi, Minat dan Kepribadian : Rabu & Jum'at, Tanggal 20 &22 Mei 2009. c. Wawancara Umum (Siswa & Orangtua siswa) dan Wawancara berbahasa Inggris (siswa) dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 23 Mei 2009.
Menyerahkan Daftar Nilai Ujian Nasional SMP/MTs yang telah dilegalisir (bila hasil Ujian Nasional telah keluar). Rata-rata Nilai Ujian Nasional minimal 8,0.
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

Waktu : 2 hari setelah penyerahan Daftar Nilai Ujian Nasional SMP/MTs. (ketentuan tanggal menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah/Depdiknas).
Calon siswa yang tidak diterima dapat mendaftarkan pada program reguler.
Hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia, dan bila ada perubahan jadwal waktu tes, wawancara dan pengumuman seleksi akan diberitahukan lebih lanjut.

Sragen, 21 Maret 2009

Kepala Sekolah Koord. Program Akselersi

Dra. Sunari, MPd. Drs. Supriyanto

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...